Selasa, 10 Maret 2009

Red barret

Pagi ini badan gw sakit2 semua.. kaki biru2.. mata yuyu.. punggung.. pinggang.. leher.. bahu.. lengan pegeeeelll semua.. tapi hati senang.. (nah loh.. apakah gw masokis?? hehehe bukan.. bukan..) tapi secara gw adalah orang yang gampang tersentuh secara emosional jadi meski badan sakit + hati senang = bahagia... untuk mengetahui ada apa sebenarnya.. gw mulai cerita aja.. 3-4 hari yang lalu tepatnya tanggal 6 maret gw dikirimkan ke komp Kopassus untuk mengikuti pelatihan dari kantor.. awalnya sempet mikir.. kopassus??? wah kira2 diapain yah? kesan pertama yang muncul adalah situasi yang kaku.. disiplin.. dan otoriter. Yup, secara semua dijam-in (diwaktuin).. penderitaan pertama adalah waktu... jujur aja gw paling benci sama pembatasan.. dan keseragaman (gw paling ga suka sesuatu yang kesannya udah "pasaran" dan menghambat imajinasi gw). Masalah selajutnya adalah jam tangan..boro2 punya aja engga dan emang ga suka pakenya berasanya tangannya diiket gimana gitu.. ga bebas.. belum lagi kalo kena sinar matahari (belang deh..) . Lalu, yang lainnya yaitu kebiasaan makan gw yang lama... huaaaaa.. sering banget disana gw makannya ga abis.. waktunya ga cukup.. masa makan sekitar 10 menit.. apaan tuh? makan ga boleh berisik.. ambil bangku juga.. aaaahhh secara bangkunya dari besi.. piring makannya juga.. sendok dan garpu juga (ya iyalah kalo yang ini ..) Trus gw kan orangnya jijikan.. kamar mandinya itu loh.. bersih sih.. tapi gimana gt.. kurang menurut gw.. udah mana mandi bareng.. ewww.. Belum lagi tempat tidur yang polosss abis engga ada bantal atau selimut kasurpun tidak cuma ranjang yang sehelai namanya ranjang bekang ( bikin tidur serba salah ga bisa ke kiri atau ke kanan nanti bisa kelipet jadi cuma bisa terlentang atau tengkurep ). Tapi hari demi hari tepatnya 4 hari 3 malem gw disana semua ketidaksukaan berubah menjadi kekaguman.. loh koq bisa?? terkadang kita memang perlu belajar membuka mata dan pikiran kita sama yang namanya sisi lain dari orang laen. Kalo di psikologi istilahnya "gunung es" hanya yang terlihat bagian kecilnya jadi yang terlihat cuma di permukaan padahal yang tak terlihat lebih luas, lebih banyak. Kalo di masyarakat awam istilahnya " jangan melihat buku dari covernya (sampulnya) hanya melihat seseorang dari penampilannya saja. Memang gambaran awal yang gw tulis tadi adalah kesan pertama gw dengan bapak-bapak kopassus disana. Tapi hebatnya keadaan yang tadi gw gambarkan tidak membuat gw sekalipun mengeluh meski dalem hati iya sih.. tapi mau bagaimana lagi toh mereka juga dalam keadaan sama dengan gw ( nah ternyata keseragaman itu ada bagusnya yah.. hehe ). Lalu meski mereka seringkali menerapkan disiplin yang menimbulkan pertanyaan di kepala gw kaya naro sepatu dan sendal harus sejajar udah posisinya gitu-gitu aja ( Whatt?? gw aja di rumah suka ganti2 tempat biar ga bosen) tapi ternyata mereka juga memberikan alasan kalau nanti mau dicari gampang nemunya,, bener juga sih gw selama ini bener2 disorganized dan sering ngilangin barang entah beneran ilang atau lupa naronya. Dan satu hal yang bikin gw terkagum-kagum adalah cara mereka menegur dengan keras dan tegas tapi engga bikin sakit hati.. wow.. magic.. ini nih yang mau gw coba gimana yah caranya.. dan yang terakhir adalah membuat gw tersadar adalah we can be more than we expect.. contohnya adalah gw berhasil melewati kali ciliwung hanya dengan seutas tambang dan tali di kiri kanan dengan ketinggian 100 meter.. wow.. hati sih deg..deg-an.. tapi karna orang laen bisa.. gw juga harus bisa.. ( hahaha.. yang tau gw pasti nyengir deh.. iyalah gw kan gengsi dan harga diri nomer satu). Akhir cerita pokoknya menyenangkan dan berkesan.. I learned a lot from great people there... thank you so much....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar