Senin, 04 Mei 2009

All she can eat


Sekitar satu bulan yang lalu gw membeli anjing jenis mini pincher.. warnanya coklat mirip sama anjing gw terdahulu (yah kira-kira anjing yang gw punya dari SD sampe kuliah trus mati karena udah tua). Gw sekeluarga langsung jatuh cinta dengan si anjing coklat ini saat pertama kali ngeliat, mengingatkan pada anjing terdahulu yang tidak menyusahkan, pinter menjaga rumah dari orang jahat dan tikus2 nakal. Saking miripnya akhirnya namanya juga sama karena berharap akan mendapatkan anjing dengan sifat2 yang sama baiknya dengan yang terdahulu. Namanya sweety. Cocoklah karena dia berjenis kelamin perempuan, untung aja perempuan, pas banget jadinya. Waktu pertama kali masuk menjadi penghuni dan anggota keluarga yang baru si sweety amatlah manis sesuai dengan namanya, akan tetapi setelah 3-4 hari sifat aslinya sudah mulai keluar (ternyata anjing juga bisa jaim yah? atau berpura-pura manis biar dibeli?). Dia suka mengigit-gigit barang yang ada dan sedikit termakan (udah berhasil merobek majalah, menghancurkan bola dan yang terakhir menghancurkan kalung yang gw beli). Si sweety ini sangat petakilan, hobi banget meloncat kesana kemari kaya ada yang ngejar2 dan paling menyebalkan adalah gw ga berhasil menerapkan toilet training padahal udah pake strategi yang sama dengan pavlov... bahkan udah membeli cairan khusus yang dijual di pet shop dan biasa digunakan untuk melatih anjing2 (begitu kata penjualnya). Dan yang paling mengherankan adalah napsu makannya yang berlebih, heran deh gw dengan badan yang sangat teramat kecil (cuma 1 1/2 kilo) dia bisa ngabisin roti dua lapis, susu, dan dog food kering. Saking rakusnya dia pernah memakan isi diaper keponakan gw, OMG... ckckck.. anjing mahal koq seleranya begitu?? akhirnya dia dibawa ke dokter karena diare.. dan si dokter mengatakan kalau dia terkena virus kotoran manusia dan dilarang banyak bergerak apalagi loncat2 karena takut kakinya retak (haduh mana bisa dok, pembawaannya memang begitu).. di luar hal-hal menyebalkan dia atas si sweety ini adalah anjing yang playful, friendly dan suka memberi salam penghuni rumah kalau ada yang pergi dan pulang.. guk..guk.. it mean " welcome home or be careful" hehe.. Ternyata pemberian nama dan kesan pertama memang menjamin yah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar