Senin, 29 Juni 2009

Lanjutkan!

Sekilas kata-kata itu milik SBY banget.. dan iklan SBY indomie banget (loh2?? maksa deh gw nyambunginnya) padahal banyak orang sering berkata demikian dalam perjalanan hidup gw. Memulai, melanjutkan dan entah kapan kita ngerasa pada satu titik kita mau mengakhiri atau justru membiarkannya (karena ga semua hal bisa kita akhiri/selesaikan). Keterbatasan.. Tiap orang punya batasannya masing2.. Gw dapet pencerahan ini, maybe 3 years ago. Gw yang lagi nyari kado di gramed plasa semanggi buat ultah temen gw dan ga disangka disana ada jumpa fans dengan miss waria.. duh lupa sopyan syapa gt namanya, kebetulan lagi nge-launch bukunya "Perempuan tanpa V".. tadinya gw ga gt berminat buat ngikutin, tp temen gw yang skripsinya ttg waria mau ksh pertanyaan dan gw yang curious pengen tau jawabannya.. Pertanyaannya gini " Knp sih seseorang bisa jd waria?" Trus dengan percaya diri si Miss Waria ini jawab.. Damn! she so honest and pretty smart to answer that question.. Dia blg gini " Saya juga ga tau kenapa, saya merasa diri saya wanita sejak masih kecil, saya juga ga tau sejak kapan muncul kaum waria ada. Yang jelas sebelum sayapun sdh ada.. Yang saya tahu saya diciptakan oleh Tuhan yang sama dengan kalian. Kadang ada hal yang kita tidak bisa temukan jawabannya karena kita sebagai mahkluk ciptaan Tuhan memiliki keterbatasan ". Yes.. we have our limit, tapi bukan berarti sama dengan pasrah dan motivasi rendah. Karena gw terpana dengan jawabannya itu gw menghadiahkan buku itu dengan tanda tangan dia dan tertulis " love yourself as the way you are". Duh jadi pengen di-HM (hak milik)waktu itu. Untungnya selamat sampai ke yang berhak (tmen gw yang ultah). Now..I will.. i will brave enough to continue all unfinished things that i've started.. with my limit.. with my way.. cheerio!! chaiyooo!!


Nb: bukunya ga disarankan untuk orang yang LGBT phobia atau orang ga siap mengetahui hal-hal yang 'berbeda' di luar dunianya.. What more i can say? This book is so inspired! You know i really love someone story.. true story..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar