Minggu, 05 Juli 2009

cin(T)a..

Dan tak mungkin bila kita bersama di atas perbedaan yang slamanya memisahkan....
(dygta-tak mungkin melepasmu)

Banyak banget gw mendengar kisah2 dari penggalan lagu diatas.
Mungkin percakapannya akan seperti ini:
" Kita ga bisa terusin hubungan kita atau Kita ga bisa bersatu..."
Trus pasangannya bilang gini " Kenapa, karna kita beda?"
Dua-duanya mengganguk dalam hati.

Duh, percakapan klasik dari jaman romeo juliet, sam pek eng tay, malah sampe amara-frans lingua (lah koq jauh amat yah gw bandinginnya?? hehehe.. )

Kawin lari???
Masih jamankah sekarang?
Capede...

Kemaren malem temen kecil gw (sejak masih SD sampe sekarang) dateng ke rumah..
kita ngobrolin hal-hal ga penting sampe hal-hal yang dalem. Ssssstt.. hehe..
Kita lagi ngomongin soal masalah perkawinan beda suku...
Gw dan dia yang sama-sama disarankan atau diharapkan atau malah mesti yah? dapet pasangan yang satu suku.

Gw: Cina
Dia: Batak

Kalo dulu suka lucu deh..
Kaya iklan...
Cina..
Batak...

Gw aja manggil dia ucok sampe sekarang
Untung gw ga dipanggil ling-ling atau amoy hahaha...
(nama gw yah Jillian.. dipanggilnya Jil)

Ga tau deh gw...
Yang jelas kita punya love life masing-masing..

Emang udah terkenal kan kalo Batak dan Cina dan Bali juga kali yah...
Mayoritas kawin satu suku...
Kalo cina ga boleh semarga.. Batak ga boleh semarga dan ada larangan marga ini ga boleh kawin sama marga itu.. Kalo Bali masalah kasta2 segala...

Sounds ribet yah..
Padahal cinta itu sendiri ga seribet itu..
Simple..
Just I love u..
Mesti sulit untuk diungkapkan atau dikatakan..
(ini ribet jg yah? hehehe..)

Gw punya kutipan dari buku "Waktu aku sama mika"

"Mika, Sebenarnya Tuhan ada berapa?"

"Ada satu, sugar.. "

" Kalau cuma ada satu kenapa aku dan kamu manggil Tuhan dengan sebutan yang berbeda?"

Mika tersenyum

"Begini sugar.. Namamu Indi kan? Tapi ibumu manggil kamu kakak.. Dan aku manggil kamu sugar. Menurut kamu, Indinya jadi ada berapa?"

"Tetep satu!"

"Tuhan juga seperti itu sugar.. Apapun nama yang kita pakai untuk menyebut Dia. Tuhan tetap satu"

Aku tersenyum mengerti.


Maybe i can see another story like that, in cin(T)a movie??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar