Rabu, 01 Juli 2009

Sweetest little things

Penyakit marshmellow gw kumat lagi nih.. napa yak? mulai mendominasi gt.. ga suka gw.. karena hal-hal kecil seringnya yg bikin gt.. Kmrn gw ke supermarket sama bokap, nyokap dan keponakan gw.. tadinya gw yang stabil dan ceria2 aja dikejutkan dengan omongan bokap gw " Jill, jadi inget oma.." sambil naro crispy crunch fiesta. Deg.. gw liat mata bokap memerah dan pergi ngejauh dr gw tanpa sempet gw merespon omongannya. Spontan gw jadi mellow boo.. mau nangis malu ah kan supermarket.. tempat umum. Yah, gw kan orangnya feeling banget, feeling error jadi otak ikutan error deh. Mau nusukin sedotan ke kotak buavita ponakan gw aja sampe ga bisa.. dudul.. maridul deh. Ga konsen gt.. dasar gw.. Yasu, setelah berputar-putar ga jelas keliling supermarket perasaan gw better.. karena??? hal kecil jg.. lagu superindo.. ( lagu yang sok2 persuasive dengan gaya seriosa jadi-jadian). Liriknya gini : belanja hemat, solusi tepat.. superindo.. superindooo.. (yah bagian ooo-nya itu yang diseriosain ga jelas). Aneh yah gw.. Trus selama gw berputar-putar ga jelas itu, pikiran gw terhubung dengan hal-hal kecil antara gw dan oma gw, masakannya (mgkn terkait supermarket kali yah?), sembayang onde (dulu oma gw msh buddha.. eh ini mah tradisi cina yah?). Ada cerita lucu soal sembayang onde2 ini. Jadi di tradisi cina, hari sembayang onde2 itu, tiap org harus makan onde2 sejumlah usianya. Biasanya oma gw bikin dipulung2 gt kecil2 kaya ujung jari. Warnanya pink, ijo, putih. Nah sama gw suka gw eksperimenin deh.. gw colong dikit dari tiap warna.. trus gw bentuk2in.. ada yang jadi uler2an, bola pelangi.. semangka.. trus yang gw ga pernah lupa adalah mama-papa onde. Mama-Papa onde yg gw maksud adalah dua onde2 dengan size lebih gede dari yang oma gw bikin. Hasil dari eksperimen itu adalah si uler2an jd lembek (kekecilan), si mama-papa ga mateng dalemnya (kegedean kali yah?) dan si semangka copot semua tempelan biji2annya.. hahaha. Yah, kebodohan ini terhenti sejak gw mulai SMA. Hal kecil lainnya yang gw ga pernah lupa yaitu oma gw dengan sabar ngipasin gw sampe tidur waktu jaman blum ada AC.. Huaaaaa... kangen.. kangen..kangen.. Kangen masakannya.. (dasar gw cucu bodo ga tau resep2 andalannya).. kangen sambutannya waktu gw pulang.. gw kangen meluknya sambil ngusap2 punggungnya.. dan hal yang paling gw kangen... gw kangen manggil "oma". The last thing is the hardest thing for me.. Belakangan ini gw suka buka blog indian kecil.. Haduh.. jadi bikin gw kangen sama seseorang.. spongebob.. huaaaa.. (maaph yak.. gw cengeng gini). Indi-mika.. gw-spongebob (meski hubungannya ga sama y..) Gw kangen sama spongebob waktu gw baca tulisannya indi gini : Mika selalu ngabisin pinggiran pizza yang ga gw makan.. mika yang ga pernah protes mau diajak kemana aja.. mika yang gendong gw sambil lari buat gw untuk ngerasain lari (si indi ga bs lari karna skoliosis). Trus dalem hati gw bilang : spongebob yang mau makan irisan tomat dan timun yang gw ga suka karna menurut gw itu hiasan bukan makanan, spongebob yang gendong gw karna gw udah kecapekan, spongebob yang always mau jalan kemana yang gw mau.. my adventure partner dengan bolos2 kuliah.. my crime partner (loe bawa motor blum punya sim.. dan setelah sampe rmh gw loe baru ngaku.. it's the first time..). Tanggal 4 ini kan kita jadi jalan2 spongebob?? hehe.. udah berbulan2 nih ga ketemu terakhir bulan oktober pas loe ultah..

Udah ah mellow2nya..
"Puas?Puas?" kata tukul
"iya, udah puas gw.." kata gw ngebayangin tukul yg ngomong gt
"Kalau gt.. konsentrasi.. konsentrasi.." kata dedy
"Saya akan bantu kamu.. dalam hitungan ke tiga kamu akan mematikan facebook dan blog kamu dan mulai kembali bekerja" si Romy Rafael ikut2an lagi

Gw: TIDAKKK!!! belum gw save nih blognya
Hush..hush.. pergi kalian ber3..

Klik!
Publish Post.. Save..
OK.. Im ready back 2 work!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar